Jumat, 24 Mei 2013

09.00.00 - , No comments

KONWIL Ke-27 Pelajar Islam Indonesia (PII) Jateng


Lasem,Rembang, 24-26 Mei 2013 – bertempat di auditorium kantor pusat BMT BUS milik salah satu keluarga besar Pelajar Islam Indonesia (PII), kanda Abdullah Yazid . Pengurus Wilyah Pelajar Islam Indonesia Jawa Tengah (PW PII Jateng) melaksanakan Konferensi Wilayah (KONWIL) ke-27 sebagai bentuk pertanggungjawaban selama satu periode dengan jangka dua tahun kepengurusan. Mengusung sebuah tema “Reposisi gerakan PII yang bernafaskan Islam dalam membentuk pelajar yang partisipatif dan kreatif” diharapkan ini dapat memacu ghirah juang PII sebagaimana organisasi kepelajaran, ke-Islam-an, dan ke-indonesia-an yang bersikap partisipasi dan kreatif. 


Pembukaan dimulai pada 24 Mei 2013 pukul 09.00 WIB dengan penuh hikmat hingga suasana berubah saat sambutan-sambutan yang menggugah dari ketua panitia OC (Organizing Commite), Muhammad Musyaddad Zaen dan Kanda Maimun sebagai ketua dari perhimpunan KB PII di kabupaten Rembang. Suasana semangat berlanjut ketika gemuruh semangat dinyanyikannya syair-syair perjuangan kebangsaan Indonesia Raya, Mars PII dan Bagimu Negeri oleh tim khusus paduan suara yang telah dilatih intensif. Kemudian tak kalah pentingnya telah disediakan untuk tamu undangan (khususnya pelajar) yakni seminar kewirausahaan dari Kanda Abdullah Yazid dan Komunitas TDA (Tangan Di Atas) Semarang sebagai bekal pelajar dimasa kina dan mendatang. Hingga akhirnya pembukaan ditutup pukul 11.30 sekaligus guna menunaikan shalat Jum’at.

Musyawarah-musyawarah dan pertanggungjawaban dilaksanakan hingga pada esok harinya terpilihlah Muhammad Musyadad Zaen dan Nurul Huda Zaen sebagai Komandan Brigade dan Ketua PII Wati Jawa Tengah periode selanjutnya 2013-2015. Komandan dan ketua yang dari pengurus komisariat sama, Tegal sekaligus saudara kandung. Cerita yang indah dari BO PII (Badan Otonom Pelajar Islam Indonesia).

Masih mengharu biru, dilanjutkan malam sinkronisasi 3 komisi yang telah dibagi untuk mencapai mufakat kepengurusan yang akan digantikan, Komisi Imamah, Komisi Program Kerja, dan Komisi Pengkaderan Keumatan. Malam itu kurang begitu lancar karena ada sedikit insiden masalah peraturan yang masih ambigu hingga terjebak pada perdebatan panjang. Masalah berlarut hingga akhirnya komandan yang terpilih menggunakan otoritasnya untuk mengatur keterbiban keberlangsungan Konwil ini. Akibat dari itu, berlarut hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

Masa akhir yang terjadwalkan telah tiba akan tetapi Imamah belum juga terpilih. Terus berlanjut, musyawarah dan seleksi dilakukan hingga tiba calon terkuat untuk dimusyawarahkan akan tetapi tidak membawa mufakat hingga dilakukan lobiying. Calon-calon yaitu Eko Bambang Fitriyanto, Nur Syam Cholil, Khotibul Umam, Noverdi Afrian, Ihsan Wastu Prasetyo, Muhammad Fajar Sumedhi, Muhammad Husni Azzam dan Abdul Halim digiring keluar sidang member kesempatan peserta musyawah menentukan pemimpinnya untuk dimusyawahkan. Kurang lebih empat puluh lima menit calon-calon dipanggil kembali ke sidang. Berdebar-debar jantung para calon. Mulailah perwakilan dari pengurus daerah mewakili penyampaian hasil musyawarah mereka. Diwakili oleh Aditya Ketum PD PII Jepara dengan sedikit retorika diumumkan bahwa dipilihnya Noverdi Afrian sebagai ketua Dewan Formatur sekaligus yang akan membawa kapal PII ini berlayar dakwah dengan komandonya.

Suasana haru kembali menggelayut terutama ketua terpilih yang tidak henti-hentinya meneteskan air mata tanda pengharapan kekuatan agar mampu menjalankan amanah ini. Diilanjutkan pelantikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII), Randi Muchariman.Ini sudah takdir Allah. Jika kemarin Musyaddad memakai sepatu komandan (eks) kemudian menjadi komandan yang terpilih lalu saya menggunakan celana kang Aji (ketum) kemudian saya terpilih, saya tegaskan ini bukan karena sepatu atau celana akan tetapi ini adalah sebuah takdir. Saya mohon untuk kawan-kawan kepengurusan selanjutnya, saya mohon jangan tinggalkan saya sendiri dalam perjuangan di PII ini.” Ungkap ketum terpilih dengan haru sekaligus serius.

Alhamdulillaah estafet dakwah ini masih berlanjut. Saya hanya bisa berharap semoga berkah.” Tegas Kang Aji sebagai Ketum yang digantikan.

Sehingga telah mufakat Konwil ke-27 PII Jateng dengan hasil Noverdi Afrian sebagai ketua dewan formatur PII dengan anggota Nur Syam Cholil, Eko Bambang F, Ihsan Wastu P, dan Abdul Halim ; ketua dewan formatur BO Brigade Muhammad Musyaddad Zaen dengan anggota Eko Bambang F dan Muhammad Fajar Sumedhi; dan Ketua dewan formatur BO PII Wati Nurul Huda Zaen dengan anggota  Laily Ismiati dan Ratih Khoirunnisa’.

Berakhirlah Konwil ke-27 pada 26 Mei 2013 pukul 14.00 WIB yang diharapkan akan melebarkan sayap dakwah kepelajaran dan masyarakat yang hikmah serta senantiasa meminta perlindungan dan berkah-Nya. PW PII JAWA TENGAH PERIODE 2013-2015. ALLAAHU AKBAR…!
-alfajr-

0 komentar:

Posting Komentar